puisi renungan (Aku Dan Hewan)


(Aku Dan Hewan)
Oleh : Dhomir El-fatih

Siapakah aku ………?????
Ku lihat macan saling beradu
Di arena luar tanpa tau malu
Untuk merebut makanan yang diburu

Siapakah aku ………?????
Ku lihat tikus berkeliaran di dapurku
Bersembunyi, menanti tiada orang disitu
Dan kau ambil sisa-sisa makananku

Siapakah aku ………?????
Ku lihat anjing menggonggong diatas batu
Mengusir,menakuti semua yang ditemu
Lidahpun dijulurkan menghina sesuatu

Siapakah aku ………?????
Ku lihat kucing tidur di atas baju
Dengan lelap tanpa hiraukan tempatnya itu
Buat ku marah melemparnya keluar pintu

Ku lihat mereka tak punya malu
Bertingkah tanpa hiraukan sesuatu
Bersifat sesuka hati dibalik baying semu
Namun, apakah mereka juga aku ……….?????

Aku……….
Merebut sesuatu dengan beradu
Tanpa melihat dampak sesudah itu
Hewankah aku......?????

Aku ..........
Bersembunyi agar tiada yang tahu
Dan melakukan dosa dibalik semu
Hewankah aku......?????

Aku ...........
Menghina, mengolok semua musuhku
Mengusir, menakuti semua dibawahku
Hewankah aku......?????

Aku ............
Sesuka hati meletak mengatur sesuatu
Dan tertidur dikala yang lain menabur rindu
Hewankah aku......?????

Me:
          Dhomir El-Fatih

Komentar